Latest News
Thursday 4 June 2015

Tips Cara dan Kiat Kuliah Sambil Kerja

Pada umumnya, mahasiswa yang kuliah sambil bekerja tidak mampu mengatur jadwal mereka, sehingga tetap ada salah satu yang dikorbankan, apakah keluar dari pekerjaan atau kulian jadi terbengkalai. Namun tidak sedikit juga yang sukses kuliah sambil kerja, hal ini dilakukan dengan berbagai alasan, salah satunya adalah untuk menambah biaya kuliah, sehingga mereka harus bekerja untuk mencukupi kebutuhannya. 
Nah, ini beberapa Tips Cara dan Kiat Kuliah Sambil Kerja yang bisa Anda coba agar bekerja tidak mengganggu jadwal kuliah Anda, sehingga bisa sukses dalam bekerja dan berhasil menyelesaikan kuliah dengan hasil yang memuaskan. 
Tips Cara dan Kiat agar Sukses Kuliah Sambil Kerja :
1. Komitmen dan konsisten
Anda harus membuat komitmen dalam diri anda, bahwa kuliah anda tidak akan terbengkalai saat sambil bekerja. Dan konsisten untuk tetap teguh dengan pendirian anda, yang terus mengejar cita-cita, hingga lulus kuliah dan tetap bekerja dengan baik.

2. Pilih pekerjaan paruh waktu

Untuk tidak mengganggu kuliah Anda, maka carilah pekerjaan yang paruh waktu, yang bisa diatur jadwalnya sehingga tidak bertabrakan dengan jadwal kuliah Anda.
3. Lokasi kerja

Carilah pekerjaan yang lokasi tempat kerjanya dekat dengan kost-kosan atau yang dekat dengan kampus tempat anda kuliah, hal ini dilakukan agar tidak banyak waktu anda yang terbuang sia-sia.

4. Manajemen waktu

Aturlah jadwal kuliah, waktu untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah dan waktu bekerja dengan baik dan teratur. Serta sebaiknya atur waktu untuk istirahat Anda, agar kesehatan Anda tetap terjaga, sehingga tidak mengganggu kegiatan Anda.

5. Profesional

Saat Anda berstatus mahasiswa, maka gunakan Hak dan Kewajiban Anda sebagai mahasiswa yang baik sesuai aturan yang berlaku, sehingga jika ada tugas kuliah, lakukan sebaik-baiknya dan jangan sampai mempengaruhi kinerja anda dalam bekerja. Sebaliknya, ketika Anda ada masalah dalam pekerjaan, maka jangan libatkan hal itu saat Anda sebagai mahasiswa. Jadi, lakukanlah kedua hal tersebut secara profesional.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips Cara dan Kiat Kuliah Sambil Kerja Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu