Latest News
Tuesday 9 June 2015

Gagal Tes 15 Kali, Calon Mahasiswa Tertua Di China Coba Lagi


NANJING - Wang Xia nama pria berusia 86 tahun ini. Dia telah menginspirasi banyak rakyat China untuk belajar, karena nekat ingin ikut ujian masuk universitas lagi meski sudah gagal 15 kali.

Wang Xia tidak peduli dengan usianya yang sudah uzur. Dia bertekad untuk kuliah dan meraih gelar sebagai sarajana kedokteran.

Wang Xia pertama kali mengikuti ujian masuk universitas pada tahun 1949. Pria asal Kota Nanjing, China timur ini terus mencoba ikut ujian masuk perguruan tinggi setelah pemerintah China menghapus batas usia maksimal sebagai syarat masuk universitas.

Meski berkal-kali gagal, Wang Xia berharap untuk tahun ini beruntung dan bisa menjadi mahasiswa. Di China, setiap tahunnya ada sekitar 9 juta calon mahasiswa yang bersaing dalam ujian masuk universitas.

“Saya telah mempersiapkan secara menyeluruh untuk saat ini. Saya tidak gugup dan akan melakukan yang terbaik,” kata Wang Xia.

Ketika ditanya apa rencananya jika berhasil dalam seleksi menjadi mahasiswa baru di universitas, Wang Xia berujar; ”Mari kita tunggu sampai saya lulus ujian ini dulu.” Dia masih ingat selama tahun 1950 hingga 1960-an, dia empat kali berturut-turut gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi.

Wang Xia, seperti dilansir /Daily Mail,/ semalam  selama empat dekade telah belajar ilmu kedokteran. Tapi, dia yakin pasien tidak akan yakin dengan kemampuan medisnya jika dia tidak memiliki gelar sarjana kedokteran.

Pada tahun 2007, pihak /Nanjing University Medical/ sejatinya pernah memberikan gelar kehormatan kepadanya. Tapi, pria tua ini mengaku tidak akan menyerah untuk mendapatkan gelar dengan caranya sendiri.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gagal Tes 15 Kali, Calon Mahasiswa Tertua Di China Coba Lagi Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu