Latest News
Friday 5 June 2015

Kalimat Terlarang saat Wawancara Kerja




JAKARTA - Menampilkan kesan terbaik saat wawancara kerja adalah hal wajib. Di saat yang sama, sebaiknya kamu mengetahui berbagai kalimat yang pantang disampaikan saat wawancara kerja.

1. Saya akan melakukan apa pun di sini
Pernyataan seperti ini hanya akan menunjukkan bahwa pekerjaan yang dilamar rasanya kurang tepat dengan kualifikasimu.

2. Menjelekkan bos lama
Menyatakan hal ini ketika wawancara hanya akan menunjukkan bahwa kamu ada tipe yang tidak bertanggungjawab terhadap pekerjaanmu.

3. Bisa saya bekerja dari rumah?
HRD sebenarnya tidak suka membicarakan berbagai fasilitas kerja seperti waktu kerja yang fleksibel sebelum seorang kandidat dengan pasti mendapatkan posisi yang ditawarkan. Karena itu, jangan sekali-kali bertanya tentang hal ini saat wawancara kerja berlangsung. Demikian seperti dikutip dari USA Today, Rabu (3/6/2015).

4. Saya tidak memiliki pertanyaan
HRD tidak tertarik dengan seseorang tidak memanfaatkan kesempatan bertanya yang diberikan padanya. Mengajukan sejumlah pertanyaan akan menunjukkan bahwa kamu menaruh perhatian pada perusahaan dan posisi yang dilamar.

5. Tidak mengucapkan terima kasih usai wawancara
Ketika selesai wawancara, biasanya kamu akan segera pergi dan terkadang lupa untuk mengucapkan terima kasih. Padahal, hal kecil ini bisa menunjukkan etikamu. Jadi mulailah ucapkan terima kasih.

Semoga berhasil!


Seumber : news.okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kalimat Terlarang saat Wawancara Kerja Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu