Latest News
Wednesday 17 June 2015

Kuliah di Dua Jurusan, Glenn Raih IPK Sempurna


Jangan mengira mahasiswa yang ber-IPK 04.00 kerjanya belajar melulu. Sarjana yang satu ini adalah contohnya. Dengan modal menjalankan kuliah secara fun, ia berhasil meraih IPK sempurna.

Sarjana tersebut adalah Gerry Glenn, sarjana double degree jurusan Teknik Informatika dan Matematika Binus University. Ia baru saja mendapat gelar wisudawan dengan IPK tertinggi dalam acara wisuda Binus University ke-51 di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Senin, (01/12/2014).

Glenn mengaku, ia adalah mahasiswa yang biasa saja. Belajar ketika akan ujian dan sering main dengan teman-temannya.

“Orang ngira saya belajar mulu, tapi saya menjalankan kuliah dengan fun,” ungkap Glenn kepada KabarKampus disela-sela wisuda.

Ia mengatakan, untuk mendapatkan nilai bagus, yang ia lakukan adalah memahami dosen di dalam kelas. Ia juga berusaha untuk fokus di dalam kelas, terutama untuk rumus Matematika yang sulit.

Tidak hanya itu, menurut Glenn apa yang diraihnya juga bukan 100 persen usahanya sendiri. Namun juga dorongan semangat dari teman-teman, dosen, dan faktor keberuntungan.

Glenn sendiri menyelesaikan gelar S1-nya dalam waktu lima tahun. Namun waktu tersebut adalah waktu yang wajar untuk mahasiswa yang mengambil dua jurusan sekaligus dengan jumlah 212 SKS.

Bagi laki-laki kelahiran 7 Mei 1991 ini, mengambil  satu jurusan itu terlalu mainstream.  Tidak ada yang membedakan dirinya dengan orang lain.

“Selain punya kemampuan di bidang Teknik Informatika, saya juga punya kemampuan di bidang matematika. Saya punya nilai lebih dari orang lain,” ungkap Glenn menceritakan alasannya mengambil dua jurusan sekaligus.

Selain dorongan teman-teman dan dosen, anak dari pasangan Deni dan Rini ini mengaku, orang yang paling berpengaruh terhadap kesuksesannya di kampus adalah doa orang Ibunya. Menurut Glenn, selama kuliah, setiap hari ia selalu didoakan oleh Ibunya.[]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kuliah di Dua Jurusan, Glenn Raih IPK Sempurna Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu