Latest News
Monday 8 June 2015

10 Beasiswa Unik untuk Berkuliah



UMUMNYA lembaga donor memberi beasiswa berdasarkan latar belakang prestasi dan kebutuhan finansial. Tetapi, ada juga beasiswa unik untuk berkuliah yang diberikan sebuah institusi kepada mahasiswa di Amerika Serikat.
Berikut ini daftar beasiswa unik untuk berkuliah seperti dinukil dari Huffington Post, Minggu (22/2/2015).

1. Beasiswa Pita Perekat
Setiap tahun, brand Duck Tape memberi beasiswa kepada pasangan dengan penampilan terbaik di prom night. Syaratnya, busana mereka sepenuhnya dibuat dari pita perekat.

2. Kontes Sandwich Kreatif
Batas imajinasi mahasiswa ditantang habis-habisan dalam kontes roti lapis (sandwich) kreatif buatan brand Jif ini. Syaratnya, peserta kontes hanya boleh memakai dua sendok makan produk Jif dan rasa sandwich mereka harus enak.

3. American Fire Sprinkler Association Scholarship Program
Bacalah esai tentang fire sprinkler (alat penyemprot air untuk memadamkan api-red) dan jawab 10 pertanyaan ganda yang diberikan. Peserta kontes ini berkesempatan memenangi beasiswa senilai USD2.000.

4. Beasiswa Wol
Ada beasiswa senilai USD2.000 bagi mereka yang membuat berbagai pakaian dari wol. Penilaian akan mempertimbangkan kreativitas, kegunaan, presentasi, dan kualitas desain.

5. Beasiswa Zombie
Ini adalah beasiswa yang terinspirasi dari serial televisi tentang invasi zombie, Walking Dead. Peminat beasiswa ini harus membuat esai maksimal 250 kata berisi rencana melarikan diri dan menghindari serangan zombie, termasuk lima barang apa saja yang akan dibawa untuk bertahan hidup. Pemenangnya bisa mendapatkan beasiswa senilai USD2.000.

6. Beasiswa Kartu Ucapan
Mereka yang kreatif dalam membuat kartu ucapan memiliki kesempatan memenangi beasiswa sebesar USD10 ribu. Wow!

7. Jago Boling
USBC Alberta E Crowe Star of Tomorrow memberikan beasiswa senilai USD6.000 kepada pelajar SMA yang jago bermain boling. Tetapi, hanya pelajar perempuan yang boleh mendaftar beasiswa ini.

8. Caddy Golf
Pekerjaan sebagai caddy golf juga membuka kesempatan beasiswa. Guna mendaftar Chick Evans Caddie Scholarship ini, pelamar harus sudah menjalani profesinya selama minimal dua tahun.

9. Es Krim
Bayangkan, menulis esai 250 kata tentang es krim bisa memberikan kita beasiswa. Tema esai yang disyaratkan dalam Flavor of the Month Scholarship ini adalah, "Jika kamu rasa es krim, rasa apakah itu dan apa alasannya?" Seru, ya!

10. Puisi Kelam
Cocok banget nih buat mereka yang sering menulis karya puisi gelap atau horor. Asosiasi Penulis Horor menawarkan beasiswa USD1.250 kepada pemenang kontes dark poetry ini.

Sumber : news.okezone.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 10 Beasiswa Unik untuk Berkuliah Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu