Latest News
Friday 5 June 2015

Mahasiswa Medan minta Jokowi turun



Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (20/3). Mereka yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Mahasiswa Sumatera Utara ini menyatakan mereka kecewa dengan kinerja Presiden Jokowi.

Salah satu bentuk kegagalan itu adalah memburuknya kondisi perekonomian Indonesia. "Turunkan Jokowi," teriak pengunjuk rasa di lokasi, Jumat (20/3).

Dalam aksinya, pengunjuk rasa memajang poster bergambar sosok mirip Presiden Jokowi dengan hidung panjang. "Dia adalah pembohong, Presiden Pinokio," kata Mangaraja Halomoan Harahap, seorang pendemo.

Pengunjuk rasa juga membawa korek kuping raksasa dan membersihkan bagian telinga pada gambar di poster. Aksi itu sebagai simbol agar pemerintah mendengarkan suara rakyat.

Pengunjuk rasa menganggap pemerintah tidak becus menghadapi terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Presiden Jokowi dinilai tidak memiliki kebijakan yang mumpuni untuk mengatasi ketidakstabilan harga bahan pokok, tarif dasar listrik dan elpiji.

"Jika sampai 20 Mei tidak peduli, selayaknya turun," kata Mangaraja.

Bukan hanya itu, pendemo juga menginjak-injak poster bergambar sosok mirip Presiden Jokowi itu. Mereka bahkan membakarnya. Akibat aksi ini, arus lalu lintas di sekitar Bundaran Majestik jadi terganggu. Kendaraan di sana menjadi padat merayap.

Sumber : merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiswa Medan minta Jokowi turun Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu