Latest News
Friday 5 June 2015

Supaya boleh wisuda, mahasiswi ini pose bugil di depan dosen



Merdeka.com - Ujian kelulusan nampaknya masih menjadi momok menakutkan setiap mahasiswa di negara manapun. Soalnya, bila nilai mereka tidak memenuhi syarat maka mereka wajib mengulangnya di semester tahun depan.

Seorang dosen jurusan seni visual di Universitas California Amerika Serikat, Ricardo Dominguez, menerapkan metode ujian yang terbilang cabul.

Dengan dalih kebutuhan materi dalam silabus pembelajaran seni, para mahasiswa tingkat akhir diminta bugil di hadapan sang dosen dengan mempertunjukkan gestur sensual dan gaya erotis. Mereka diminta menjadi model lukisan nudis demi memperoleh kredit supaya lulus.

ABC News dan KGTV melaporkan, Selasa (12/5), seorang ibu dari salah satu mahasiswi yang mengetahui hal tersebut merasa geram, setelah putrinya menceritakan kebijakan kelas dosen tersebut.
"Hal itu hanya sebuah 'akal-akalan' dosen saja, dan aku tidak habis pikir tentang hal tersebut," ungkap sang ibu.

Dosen yang dimintai klarifikasi berdalih bahwa hal tersebut telah berlangsung 11 tahun lamanya, dan baru kali ini saja ada seorang yang memprotes model ujian yang dia berikan.

"Hal ini sudah sesuai standar untuk sebuah pertunjukkan seni tubuh," ungkap Dominguez kepada media lokal setempat, Selasa (12/5).

"Mereka sangat menikmati pelajaran di kelas saya, dan bila mereka keberatan, seharusnya mereka tidak mengambil kelas saya," tambahnya.

Setelah ditelusuri, sang dosen memang mempunyai catatan aneh dalam tiap studinya, tercatat dia pernah masuk dalam sebuah program penyelundupan imigran gelap melalui perbatasan Amerika Serikat - Meksiko.

Dalam mata kuliah tersebut sang dosen membagikan telepon genggam pada setiap imigran, dengan dalih studi seni bertema "Puisi Perbatasan". Dominguez berkukuh kebijakan agar mahasiswa berpose bugil jelang kelulusan tidak diniatkan sebagai pencabulan. "Selama 11 tahun terakhir saya sudah menjalankan kelas ini dan tidak pernah ada protes dari orang tua mahasiswa lainnya."

[ard]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Supaya boleh wisuda, mahasiswi ini pose bugil di depan dosen Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu