Latest News
Monday 8 June 2015

11 Karakter Anak Kuliahan yang Harus Kamu Bawa Saat di Tempat Kerja



Karakter yang tangguh bikin kerjaanmu makin sukses!

1. Berani Tampil Beda

Siapapun yang pernah jadi mahasiswa pasti suka tampil beda, kan? Orang yang senantiasa berani tampil beda umumnya mempunyai segudang kreativitas dan inovasi, serta kepercayaan diri tinggi. Ini yang harus kamu bawa saat bekerja di perusahaan besar atau kantor nanti.

2. Memiliki Visi yang Jelas

Punya visi yang jelas wajib ditanamkan sejak kuliah. Ini akan membuat kamu sukses di perkejaan kamu. Karayawan yang bertipikal seperti ini dapat memajukan sebuah organisasi.

3. Terorganisir

Kamu mahasiswa yang terorganisir? Jika iya maka kamu punya potensi sukses! Karakter ini dalam sebuah perusahaan cukup penting karena mereka biasanya mampu menyusun dan mengerjakan tugasnya dengan baik dan tepat waktu.

4. Pintar dalam Melobi

Yang sering ikut BEM atau Organisasi Kampus, pasti tau ini! Dalam hal pemasaran dan kerjasama bisnis, kemampuan bernegosiasi menjadi amat penting. Orang yang pandai dalam hal negosiasi dan lobi umumnya berkarakter ramah, pandai bergaul, hangat, supel, tegas, dan berani mengambil resiko.

5. Serba Bisa

Jadi mahasiswa yang serba bisa banyak enaknya. Satu orang mampu melakukan berbagai bidang tugas. Ini adalah karakter yang sangat menguntungkan perusahaan, apalagi jika termasuk perusahaan kecil dan baru berdiri yang masih minim modal.

6. Berani Mengambil Keputusan

Kamu jangan ngaku mahasiswa cerdas kalau nggak bisa ambil keputusan! Ternyata karakter ini tidak hanya untuk para atasan atau pimpinan saja, tapi juga wajib dimiliki oleh semua posisi karyawan.

7. Disiplin dan Pekerja Keras

Pupuklah karakter disiplin dan pekerja keras sejak dini. Orang yang sukses adalah mereka yang hidup disiplin dan bekerja keras serta pantang berputus asa.

8. Bersikap Hati-hati

Mahasiswa pantang untuk ceroboh! Hati-hati bukan berarti ragu atau tidak berani mengambi keputusan. Orang yang berkarakter hati-hati dan teliti dapat menjadi penyeimbang dalam perusahaan karena mereka akan memperhitungkan segala kemungkinan dan risiko.

9. Berorientasi Melayani

Sudahkah kamu memiliki karakter “memberikan pelayanan terbaik” pada orang-orang di sekitarmu? Perusahaan tidak membutuhkan pekerja yang bersifat angkuh, sombong, dan individualis melainkan yang memiliki jiwa ‘melayani’ (services).

10. Mampu Bekerja dalam Tim

Bersyukurlah jika kamu sering ikut kegiatan organsiasi di kampus. Perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang dapat bekerja sama secara kompak, bukan yang ingin tampil sendiri-sendiri, karena kesuksesan sebuah perusahaan sangat bergantung pada kekompakan dan kesamaan visi.

11. Penuh Rasa Ingin Tahu

Mahasiswa yang Suka “Kepo” juga paling banyak dicari lho. Orang yang memiliki rasa penasaran yang tinggi (bukan terhadap gosip atau konflik kantor) ternyata disukai para pencari karyawan.


Sumber : www.idntimes.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 11 Karakter Anak Kuliahan yang Harus Kamu Bawa Saat di Tempat Kerja Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu