Latest News
Thursday 4 June 2015

Inikah Dosen Terbaik di Dunia, Izinkan Ibu Bawa dan Menyusui Bayi di Kelas?




Jakarta - Dosen yang satu ini mampu memenangkan hati ribuan orangtua, khususnya para ibu di seluruh dunia. Penyebabnya karena dia mengizinkan murid-murid wanitanya yang sudah memiliki anak untuk membawa atau bahkan menyusui sang buah hati di ruang kelas.

Professor Sydney Engelberg itulah nama dosen Universitas Hebrew, Israel yang kini tengah jadi pusat perhatian para ibu di dunia maya. Awal mula dia menjadi buah bibir adalah ketika seorang mantan mahasiswinya mengunggah fotonya ke situs jejaring sosial. Foto tersebut kemudian diunggah lagi oleh putrinya, Sarit Fishbaine ke Facebook. Dalam foto tersebut Sdyney terlihat sedang mengajar sambil menggendong seorang bayi yang merupakan anak dari muridnya.

Pada keterangan foto, Sarit menulis kejadian menggendong anak ‎ini terjadi saat sang ayah tengah memberikan kelas perilaku organisasi. Ketika itu ada seorang bayi dari muridnya menangis. Si murid pun bangun dari tempat duduknya dan bersiap keluar kelas karena tak mau mengganggu proses belajar mengajar. Namun saat dia akan keluar kelas, sang dosen malah dengan sukarela menggendong dan menenangkan bayi tersebut.

"Dia kemudian melanjutkan kelas seolah tidak terjadi apa-apa," tulis Sarit lagi pada halaman Facebooknya, 11 Mei 2015.

Sarit pun merasa sangat bangga dengan apa yang dilakukan ayahnya. "Tunjukkan padaku professor lain yang melakukan hal sama. Karena ayahku adalah yang terbaik di dunia," demikian pernyataan bangganya.

Foto yang diunggah Sarit inilah yang kemudian menjadi viral atau tersebar di internet. Foto tersebut telah mendapat lebih dari 50 ribu like dan dibagi ulang 5 ribu kali. Pada situs Imgur, foto itu juga telah dilihat lebih dari satu juta kali.

Pada keterangan foto, Sarit menjelaskan juga, ayahnya bukan hanya mendukung murid-muridnya yang sudah memiliki anak untuk membawa buah hati mereka ke kelas. Dia pun mengizinkan mereka untuk menyusui bayinya selama proses belajar berlangsung.

Apa yang dilakukan Sdyney di kelas ini pastinya mendapat dukungan dari banyak orang, termasuk para mahasiswa dan koleganya sesama dosen. Pasca foto dirinya beredar, sekelompok mahasiswa Israel mengunggah ke internet foto serupa ketika sang profesor mengajar di kelas sambil menggendong bayi.

Seperti dikutip CNN, saat diwawancara Sdyney mengaku tidak ingat kejadian di foto yang membuat namanya menjadi populer. Hal itu karena kejadian tersebut sering terjadi di kelasnya. "Baru minggu lalu seorang ibu bertanya padaku apakah dia bisa membawa bayinya dan ketika bayinya gelisah, aku menggendongnya sambil tetap mengajar," ujarnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inikah Dosen Terbaik di Dunia, Izinkan Ibu Bawa dan Menyusui Bayi di Kelas? Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu