Latest News
Saturday 3 June 2017

Gagal Dilantik Jadi Pimpinan Kampus, Dosen Anut Paham ISIS



"Informasi Pak Dikti ada seseorang dekan yang sudah mau jadi, mau jadi pimpinan perguruan tinggi pada saat mau pelantikan, baru ketahuan bahwa dia adalah penganut ISIS," kata Tjahjo saat ditemui di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Itulah yang diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Hal tersebut terbongkar saat dekan tersebut akan dilantik sebagai pimpinan perguruan tinggi. Tjahjo tak menjelaskan lebih jauh apa posisi yang akan ditempati dekan tersebut. Menurutnya kasus seperti ini harus lebih dicermati. Tjahjo mengatakan perguruan tinggi (kampus) harus dicermati sebagai wadah organisasi pembangunan pola pikir.


"Tanya Pak Mendikti, tapi sebagai contoh itu tadi mau disahkan oleh Pak Mendikti baru ketahuan, satu kasus pun harus dicermati, karena menyangkut mahasiswa dan masyarakat, peran perguruan tinggi sama dengan peran pers bisa berkomunikasi dengan masyarakat, semua lapisan, bisa menggerakan, ikut mengorganisir pembangun bola pikir," ujarnya.


Tjahjo menegaskan betapa pentingnya membumikan Pancasila dalam lingkup Perguruan Tinggi. 

"Intinya bahwa kerjasama untuk membumikan Pancasila tadi pelajaran Pancasila, wawasan kebangsaan, bela negara, oleh Kemenhan itu termasuk bagian dari pada revolusi mental," ucapnya.


"Bagi kami ini saja masalah membumikan Pancasila termasuk pemahaman NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-undang 1945, wawasan kebangsaan dan bela negara, empat konsesus dasar," tutupnya. 


Sumber : detik.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Promo Judi Sabung Ayam Online - Di situs Bolavita !
    📌 Bonus 10% untuk new member
    📌 Bonus 100% ( Win Beruntun 8x )
    📌 Bonus Referral 7% + 2%
    📌 Bonus Cashback s/d 10% Setiap Minggu

    Minimal deposit hanya Rp 50.000 saja ! Menerima Pendaftaran Dan Deposit Menggunakan OVO, Gopay, Linkaja, Deposit Pulsa, Dan Rekening Bank Seluruh Indonesia.

    Daftar sekarang juga ! Kunjungi : http://159.89.197.59/register/

    ReplyDelete

Item Reviewed: Gagal Dilantik Jadi Pimpinan Kampus, Dosen Anut Paham ISIS Rating: 5 Reviewed By: Mutawajikhu